Belajar Bahasa Korea

Hi…

Annyeonghaseyo..

“Ngomong apa sih saranghe saranghe annyeong annyeong ga ngerti deh! aneh-aneh aja bahasanya!”

itu respon dari kebanyakan orang yang bilang kalau bahasa asing selain Inggris itu susah. Sebenernya belajar bahasa asing itu menarik ko dan menguntungkan, kalau bicara soal bahasa asing beberapa orang bilang kalau bahasa asing yang lumayan susah itu Korea dan Jepang karena kita harus bisa baca huruf yang jelas-jelas beda dengan huruf normal lainya, selain itu bahasa Korea atau Jepang juga lumayan rumit karena punya banyak aturan dalam penggunaan bahasanya.

awalnya aku ga tertarik untuk coba belajar bahasa Korea dan Jepang tapi lama-lama aku rasa ini semua berguna untuk kehidupan aku kedepanya, belajar sesuatu yang baru itu bukan kesalahan tapi nambah wawasan, juga banyak keuntunganya.

Kalau bahas bahasa Korea kalian pasti udah ga asing dengan

“Annyeonghaseyo, Sarangheyo, Aigoo, Ommo, Andwe, Otteokhe, Nee, Kamsahamnida, Cheonmayo, Gomawo”

nah biasanya kita ga asing sama kata-kata diatas, entah itu dari Drama, atau dari lagu-lagu Korea. Sebenernya kalau kita pelajarin bahasa korea ini asik banget, memang sedikit aneh sih tapi jujur aja dari bisa bahasa korea aku sedikit lebih mengerti kalau nonton film atau reality show yang ga ber subtittle, juga jadi lumayan mengerti kalau denger lagu-lagu nya.

Kalau sekarang kalian ngaku sebagai Kpopers atau sebagai orang yang mengagumi Korea, harusnya kalian mulai sadar kalau bahasa juga sangat penting untuk di pelajari ini bisa jadi satu kebanggan di saat orang bisa aja mencibir sambil bertanya “Kenapa suka korea ngerti yang mereka maksud aja ga?” nah kalau kita bisa bahasanya kita bisa tunjukin ke orang-orang kalau suka Korea itu bukan hanya wabah sesaat yang terkadang di bilang Freak, Ricuh, Heboh sendiri.

Bahasa itu penting loh jadi jangan di sepele in…

Ayo sekarang kita mulai belajar bahasa Korea biar tambah lengkap suka dengan Koreanya, masa kita mengagumi negaranya, musiknya, bahkan kebudayaannya tanpa belajar bahasanya, kali aja suatu saat kalian kesana dan bisa dengan mudah bersosialisasi di sana…

Singkat cerita baru hari kemarin aku ketemu dengan salah satu teman baru, dia ini cowo loh, dan setahu aku cowo jaman sekarang juga sedikit mencibir liat cewe yang Freak banget sama Korea, apalagi untuk si teman baru saya ini yang nampaknya dia cowo yang hobi dengan musik pop barat atau indie dan bisa di bilang lagi anak gaul sekarang, tapi aku salut dia sama sekali ga mencibir atau ga protes begitu aku nyanyi-nyanyi lagu Korea dan bicara dengan bahasa Korea depan dia. Hebatnya temen aku satu ini malah bilang “Bahasa apa itu? ko lucu? coba ajarin lagi dong” dan dia minta aku ajarin dia, menurut aku ini salah satu contoh orang yang bisa menghargai orang lain, dan kagetnya keesokan harinya aku ketemu dia, tiba-tiba dia bilang “Saranghe” eh aku kaget dan ternyata dia tau dari temenya juga, hari itu juga aku ajarin dia cara memperkenalkan diri dengan bahasa korea.

Jadi menurut aku kalau kita mau kita ga coba buat benci di awal dan mau saling menghargai pasti asik ko belajar bahasa asing itu apalagi bahasa Korea.

Nah tunggu apa lagi belajar Bahasa Korea yu…

For Info kalau temen-temen berdomisili di Bandung kalian bisa gabung sama Hansamo Bandung mereka juga sediain kelas bahasa atau kalian coba dateng ke VF yang diadain setiap bulan di Danamulya disana kalian bisa ketemu langsung temen-temen dari Korea dan bisa tanya-tanya tentang info kelas bahasa Korea…

thanks udh mau baca ^^

annyeong…

Leave a Reply

