Jadi Apa, Bagaimana dan Siapa Itu Sebuah Pilihan

Hi..Annyeong..

Fandom kalian apa?

Hottest? Elf? VIP? Inspirit?

Suka atau mengagumi seseorang atau pun suatu grup itu hak masing masing individu, tapi ga sedikit hal ini jadi sebuah awal dari suatu masalah, dan kebencian antara satu sama lain, ini bukan masalah Apa, Bagaimana, dan Siapa yang kalian suka ini masalah hak individu untuk memilih.

Sering kita denger yang namanya “Fanwar” biasanya hal ini dipicu karena salah satu fandom yang mungkin ga berniat buat menyinggun fandom lain tapi nampak salah paham di pihak fandom yang satu lagi. Sebenernya apa sih gunanya sebuah Fandom, apa gunanya jadi seorang Fans?

Sekarang ayo kita cek udah bener belum kita jadi Fans dan apa Fandom yang kita punya itu sesuai dengan yang kalian suka?

untuk sebagian orang mengagumi idolanya itu jadi sebagian dari kehidupanya, bahkan ada yang rela lakuin apapun demi ketemu atau ngelindungin idolanya.

nah maksud dari postingan aku ini, aku heran dengan banyaknya fandom yang saling fanwar atau orang-orang yang saling menyalahkan orang lain karena suka dengan idol lainya, karena menurut aku suka dengan apa, gimana, dan siapa itu pilihan masing-masing dan harusnya sesama fans harus bisa menghargai. lagipula apa gunanya berantem untuk suatu hal yang ga penting dan ga jelas awalnya dimana.

sekarang masalahnya bukan fandom apa km atau bias km siapa tapi kita ini kpopers bukan kah seharusnya kita saling respect? dan bukan kah seharusnya kita lebih perhatiin idola kita dibanding perhatiin kata-kata anti fans yang ga bermoral?

coba kita fikirin lagi kalau kalian jadi idol dan liat fans kalian berantem dengan kata-kata kasar atau malah jadi jelekin idol lain sakit ga rasanya? malu ga rasanya? ayodong sejenak kita fikirin perasaan idol yang kita suka. Kalau kita punya fandom atau bias lebih baik kita jaga image sebagai fans biar orang ga makin kesel liat idol atau fandom kita. Setiap orang punya perasaan setiap orang punya pilihan jadi tolong kita saling hargain, kita sama sama suka dengan Korea dan harus sama-sama juga bangun image bagus sebagai kpopers jangan jadi bikin jelek pandangan orang ke kita (kpopers), dan satu lagi menurut aku, fanwar itu ga guna, yang ada kita memperbesar masalah kalau boleh dijadikan contoh coba kita lihat akibat yang baru-baru ini kejadian…

pertama masalah Jay Park dulu selagi dia masih jadi member + leader 2PM, mungkin masalah ini ga harus bikin dia hengkang dari 2PM kalau netizen dan anti fans ga membesarkan masalah ini, coba kalau masalah ini cuma Jay, 2PM dan JYP sendiri yang selesaiin aku yakin masalah ini ga harus bikin Jay keluar dari 2PM…

kedua masalah Interview Block B di thailand yang jadi sangat amat besar masalahnya akibat fanwar antara Hottest dan BBC, masalah ini makin rumit makin banyak yang saling benci dan saling ga suka

 

One thought on “Jadi Apa, Bagaimana dan Siapa Itu Sebuah Pilihan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s