annyeong korea!

hi.. annyeong..

2012 bisa di bilang tahunnya Kpopers banget, dari mulai kebanjiran artis Korea yang mau Konser di Indonesia sampai, comeback artis-artis yang bikin mata gabisa lepas dari yang namanya Laptop ataupun Hp. Fenomena kaya gini bukan hanya di kalangan remaja biasa aja loh, artis Indo juga ikut-ikutan buat bisa nonton konser Kpop di Indonesia. Beberapa minggu yang lalu Timeline penuh dengan SS4, MBLAQJKT, juga ga ketingggalan dengan berita SHOWCASE JAY PARK di Indonesia Mei mendatang, bukan hanya itu aja tapi berita tentang SISTAR dan Boyfriend yang mau ke Indonesia juga ga kalah ditunggu-tunggu sama Kpopers Indonesia.

Sebenernya kalau mau dibilang sekarang ini Korea berhasil sama sejajar dengan Amerika bahkan kalau di lihat Korea bisa ngalahin semua mata di dunia dari budaya barat dan mulai mengkiblat dengan budaya asia. Korea bukan jadi hal yang tabu buat di bicarain di mana-mana, bahkan di angkutan umum bisa kita temuin banyak orang yang diem-diem dengerin lagu Korea atau sekedar bahas tentang Korea. Banyak pro dan kontra masuknya Korea ke Indonesia, di satu sisi orang-orang yang Pro mereka beranggapan kalau masuknya Korea ke Indonesia ini juga jadi satu kebanggan karena sekarang ga susah lagi buat cari hal-hal berbau Korea, tapi di sisi lain yang Kontra akan masuknya Korea ke Indonesia bilang kalau Korea masuk ke Indonesia bikin anak-anak Indonesia lupa akan budayanya dan sering membading-bandingkan Korea dengan Indonesia. Positif atau negatif nya akan hal ini tergantung kita menyikapinya, kalau kita bisa coba buka pikiran kita dan ubah mindset kita soal Korea kayanya bukan hal yang susah buat cerna Korea di Indonesia, dan budaya Korea ini menurut aku termasuk budaya yang mengerti akan Manners dan masih kuat sama budaya tradisionalnya, jadi coba liat dari sisi positif nya aja.

Balik lagi ke topik awal, kenyataanya memang Indonesia lagi di bikin galau sama Promotor-promotor yang ahirnya! ahirnya bawa banyak, banyak, banyak banget artis Korea ke Indonesia, dan saat ini bisa dilihat kalau antusias orang Indonesia itu seberapa besar. sayangnya antusias ini ga seimbang dengan budget yang dimilikin para Kpopers di Indonesia, sangking banyaknya Konser yang beruntun di adain di Indonesia, dari mulai Beutiful Show nya Beast, SS4 INA, MBLAQJKT, Showcase Jay Park, Sistar& Boyfriend, belum lagi berita Fan meet nya Kim Hyun Joong, kalau kata Big Bang ” WOW FANTASTIC BABY” saran buat kpopers di Indo sekarang rajin-rajin ajadeh nabung siapa tau bulan depan ada idola kalian yang ke Indo jadi ga galau dan udah banyak prepare sebelum itu semua terjadi…. Buat temen-temen kpopers yang mau nonton Konser, selamat ya,jangan lupa jaga kesehatan biar pas hari H ga sia-sia uang buat beli tiket dan perjuangan belinya, selain itu jangan lupa prepare hafalin semua lagu dan fanchant nya jangan sampe pas lagi konser kaya anak ilang celingak celinguk sendiri, dan jangan lupa DOA ORANG TUA! inget loh jangan nekat pergi tanpa di restuin orang tua bahaya! jadi jauh-jauh hari minta doa dulu sama orang tua ya! sekian deh ya semoga tahun ini bisa jadi awal yang baik banget buat semua kpopers di Indonesia!

hwaiting ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s