Multifandom

Hi
Annyeong ^^

Cuma mau numpang lewat sebentar.
Fandom….
Apa yg pertama terlintas kalau denger kpop itu ya “Fandom/fanbase” ga heran kalau banyak kpopers yg bangga sama Fandomnya masing masing, kenapa harus bangga?

Punya fandom itu berarti punya identitas diri dan bisa dibilang itu kontribusi pertama bgt yg bisa kita kasih buat Idol yg kita suka, tapi jangan heran kalau dlm suatu Fandom kita bisa aja jadi org yg paling ga ngerti apa2, soalnya kalau kita ada dlm suatu fandom secara ga langsung kita harus bisa bergaul dan bisa cari info lbh banyak, dan jangan salah gabung dengan fandom itu banyak bgt keuntunganya dari mulai info, temen, sampe pacar (nah loh), bukan cuma itu tapi kalau idol kita ada event showcase, fanmeet atau konser kita bisa tau dan dpt kemudahan buat ntn ^^

Kalau di korea fans itu harus wajib mesti kudu Loyal dan berkontribusi sangat banyak buat idol nya. Menurut mereka kalau cuma beli cd atau beli barang2 aja sih itu belum fans namanya, mereka itu loyal bgt dtg ke semua event, ada jg yg sampe ikutin idolnya kemana mana dan ada jg yg rela beli puluhan CD biar mereka bisa jadi nomer 1 di chart2 musik korea, wow hebat ya mereka.

Fandom itu ga jauh sama fanwar, kenapa?
Ada fandom berarti siap2 suatu saat ada fanwar, ini tuh kaya kebiasaan buruk budaya kita yg gabisa hargain satu sama lain dan secara ga langsung harus kita sadarin kalau ini bikin idolnya malu sama kita.

Ngomongin Fandom aku sendiri jadi hottest (fandom 2PM) , tapi ga lama ini aku mulai ga konsisten, mungkin buat hottest lainya aku kaya ga loyal karena nambah fandom gitu aja, tapi buat aku fandom itu bukan buat di bawa ribet, selama kita mengagumi idol nya bukan malah ribet sama hal fandom nya, ga lama ini aku suka sama Block B padahal as we knw kalau Block b sempet ada konflik sama salah satu member 2PM yaitu nickhun, tapi buat aku itu bukan satu hal yg bikin aku jadi gasuka Block B, dan jujur aja skrg aku sendiri jadi salah satu admin Block B bandung jadi ini bukti kalau Fandom itu bisa bebas ko asal kita tau penempatan diri dan bawa enjoy aja.

Multifandom bukan berarti ga loyal loh tapi ini satu pilihan aja jadi bawa enjoy aja ^^

Bye >o

Leave a Reply

