AHMBS’10 story !

 “cause you know I walked a thousand miles if can just see you, if I can just hold you, tonight”

(vannesa carlton-thousand miles)

 

“You just call out my name, And you know wherever I am, I’ll come running to see you again, Winter, spring, summer or fall, All you have to do is call, And I’ll be there, You’ve got a friend

(mc fly-you’ve got a friend)

 

            Pagi, siang, sore, malam dimana pun kalian berada I just wanna say “hey guys there I miss all my best” kalimat itu yang sekarang aku rasakan di sini. Aku Audia, kalian bisa memanggil ku Audi atau apapun yang kalian anggap mudah untuk mengingat ku (bokir tambahan dari ka mikko). Kawan tepat satu bulan lebih sudah kita berpisah dan semua kenangan yang tersimpan membuat ku semakin teringat akan kalian kawan, hari-hari yang kita lalu, perjalanan yang kita tempuh, canda, tawa, duka, dan rasa lelah pun kita lewati bersama. Empat hari bersama mengikuti semua rangkaian acara yang ada mulai dari seminar hingga larut malam, keesokan harinya kembali harus bangun pagi dan mengikuti semua kegiatan. Bukan mudah rasanya melepaskan kalian semua kawan, bahkan aku tak merasa malu harus menangis di loby hotel saat aku melihat bis yang membawa kalian menuju ITC melaju  perlahan-lahan meninggalkan Hotel Harris dan setelah itu hanya lah bayangan kalian yang memenuhi loby ini. Khayal ku tinggi, aku melihat sekitar ku dan membayangkan betapa penuh dan ramainya loby ini empat hari yang lalu kini semua terasa sangatlah sepi. Sungguh tuhan aku tak ingin berpisah dengan kalian. Di Hotel itu menyimpan seluruh kenangan yang terindah yang pernah ku alami. Tempat itu membawakan beragam jenis kebudayaan dari daerah yang berbeda. Kawan ingatkah kalian akan hari-hari yang kita lalui bersama? Kisah itu sungguh sangat indah untuk selalu aku simpan.

 

4 Juli 2010

Pagi ini aku terbangun dengan penuh rasa semangat, teringat hari ini aku akan berangkat ke jakarta bersama dengan 3 kawan ku lainya, dengan cepat aku memeriksa barang bawaan ku di dalam koper dan membereskanya kembali. Aku pun bergegas mandi, setelah itu aku di antarkan oleh ayah dan ibu ku ke Adira, sesampainya di sana aku belum melihat yang lainya, di sana aku hanya menemukan Yute duduk sendiri diantara motor-motor yang parkir di depan kantor tersebut, lalu dengan cepat aku menghampirinya. Setelah menunggu, ahrinya Dini Tasik dan Dini Cililin pun datang dan kita bersama-sama berangkat ke Jakarta, batin ku berkata “Jakarta I’m coming”.

 

Hari ini hari pertama ku di Jakarta, aku berangkat dari Bandung bersama dengan tiga teman ku yang lainya, kami bertiga memakai baju hitam bertuliskan “ASTRA HONDA MOTOR BEST STUDENT 2010, JAWA BARAT”  senang rasanya aku memakai baju itu, mengingat tidak semua siswa SMA dapat memiliki kesempatan yang langka itu, peserta dari JABAR yaitu, aku Audia, kawan ku yang pandai dan lancar ber-bahasa inggris Yute Inten Apsari, kawan ku yang nampak pendiam namun sebenarnya ia sangat asik jika sudah dekat, Dini dari Tasik, dan kawan ku satu lagi dari Cililin yang bernama Dini juga. Kami berangkat di antar oleh Ka Imung ke Jakarta. Sepanjang perjalanan tak begitu banyak obrolan yang kami bahas, hanya sedikit intermezzo dari kami, saling berkenalan, saling bercerita tentang keadaan di sekolah kami masing-masing, ditemani dengan lagu-lagu yang asik milik Vierra sepanjang perjalanan (jadi dari awal udah ada feeling nih). Satu jam berlalu, sekitar Karawang kami mencari tempat beristirahat dan makan siang sebelum kami benar-benar sampai di Jakarta siang ini. Kami pun makan di salah satu restoran enak di rest area tersebut, dan setelah itu perjalanan pun kami lanjutkan kembali.

 

            Setelah hampir dua jam ahirnya kami pun sampai di Jakarta dan tepat nya kini kami di salah satu hotel berbintang 4 di Jakarta Utara HOTEL HARRIS Kelapa Gading. Sesampainya di hotel kami langsung menuju lantai 5, dengan perasaan senang aku menyeret koper ku(yang bikin malu yute dan aku soalnya yg dari luar kota aja lebih sedikit) dan masuk kedalam lift bersama ketiga teman ku. Di lantai 5 kami di sambut hangat oleh kakak-kakak panitia AHMBS 2010. Kami di haruskan melakukan pendaftran ulang sebelum acara tersebut benar-benar di mulai, sebelumnya kami harus menyimpan tas dan koper kami terlebih dahulu, setelah itu aku pun berjalan ke meja pendaftaran nampak seorang kakak cantik yang terlihat sangat ramah nama kakak tersebut ka Catur. Saat melakukan pendaftaran ulang teman yang sudah melakukan pendaftran tersebut harus membantu teman lainya yang belum melakukan pendaftaran ulang, saat itu aku di bantu salah seorang teman ku yang bernama Nova ia berasal dari JATENG dan aku pun berkenalan dengan dua teman Nova lainya yang satu bernama Eka dan satu lagi bernama Elly.

            Acara pun dimulai kami di sambut oleh kakak dari AHM dan kami di beri informasi tentang apa saja yang akan kami jalani selama disana. Acara hari ini di mulai dari sekitar jam 2 siang hingga jam 12 malam, kalau kalian bilang atau berkomentar “kurang kerjaan deh, ih pasti cape, atau males deh” seriusan kalo aku sih bakal bilang “AMAZING, SEMPURNA, dan semua itu buat ku bahagia, thanks HONDA” jangan salah pemikiran kalau kalian tau kita acara nya sampai jam 12 malam, jangan bilang juga HONDA jahat banget buat kita ngantuk dan tidur sebentar, semua salah kita sangat nikmatin kegiatan tersebut, bukan hal yang membosankan jika kita harus berhadapan dan mulai beradaptasi dengan 71 teman lainya dari berbagai provinsi, dengan beragam kebudayaan, latar belakang, bahasa, dan kebiasaan, itu semua menjadi hal menarik untuk di pelajari loh kawan. Malam itu setelah kami mendapat pembinaan kami juga di beri tas yang berisikan kaos yang harus kami pakai sehari-hari, buku catatan, topi, handuk, semua lengkap dengan logo HONDA dan bertuliskan ASTRA HONDA MOTOR BEST STUDENT 2010. Senangnya hati kami semua saat kami pun di sambut dengan meriah di sana, acara belum lah selesai dengan ramai saat itu saja, setelah beribadah solat maghrib kami mendapat workshop bersama ka Ari dari Alphaplus dancer, bagi teman-teman lainya yang menyukai dance langsung berwajah ceria, bagi aku yang jujur tak bisa aku sedikit merasa tak percaya diri, namun aku salah, teman-teman disini menerima satu sama lain dengan baik dan tidak ada yang saling merendahkan, kami semua sama. Pertama-tamanya aku sangat sulit melakukan gerakan yang di berikan ka Ari namun ahirnya aku bisa juga, senang rasanya saat aku bisa mengikutinya, oh iya sebelum kita di ajarkan dance oleh ka Ari, ia sedikit berbagi cerita tentang kehidupanya dan perjalananya hingga kini ia menjadi penari handal dan di akui oleh seluruh orang, dan kata-katanya yang paling aku ingat adalah “kata siapa orang seni ga bisa maju? Saya buktiin sama ibu saya yang bilang seni itu ga ada apa-apanya kalau ternyata seni itu bisa bikin saya makan hidup dan menghidupi istri dan anak saya sekarang” , aku suka banget sama kata-katanya yang itu bikin aku termotivasi untuk ga merasa terkucilkan di saat kemampuan ku lebih di bidang seni di bandingkan dengan pelajaran akademis.

 

            Malam itu berlalu dengan sangat cepat menurutku setelah hampir jam 12 malam acara hari itu pun selesai dan kami di perbolehkan untuk masuk ke kamar masing-masing dan beristirahat, namun ada kejadian yang sempat membuat ku panik, saat yang lain sudah mendapatkan kamar dan teman satu kamarnya, namaku belum juga di sebutkan, panik karena hanya tersisa peserta laki-laki, tetapi ahirnya aku mendapatkan kamar dan teman satu kamar juga yang jelas ia peremuan.

 

            Namanya Annida, dia baik termasuk pendiam dan sangat bertolak belakang dengan ku yang ribut, cerewet, dan seringkali panik menghadapi masalah-masalah kecil, namun selama ia menjadi teman satu kamar ku, ia selalu menjadi pendengar yang baik dan teman yang baik untuk ku. Malam ini melelahkan tapi menyenangkan maka aku tutup cerita hari ini dengan “terimakasih ya allah , kau beri ku kesempatan berada di sini”, maka setelah itu aku memejamkan mata dan berharap esok aku dapat mengikuti semua kegiatan yang ada.

 

03 Juli 2010

            Pagi Jakarta, pagi teman-teman AHMBS, pagi ini Jakarta masih lah sejuk (di dalam hotel), pagi ini kami di wajib kan bangun subuh padahal tadi malam kami hanya tidur sejenak, kami harus berkumpul di lobby sekitar jam 06.15 am dan sungguh aku rasanya masih mengantuk dan ingin tertidur lagi sejenak. Pagi ini kami di suguhi makanan yang sungguh lezat dan aku berbisik dalam hati “terima kasih HONDA”. Oh iya kawan tau kah kalian aku mengalami hal yang menyedihkan pagi ini?, Ya kawan aku jatuh dan kaki ku terkilir tepat saat akan berangkat menuju Plant 3 AHM Cikarang, ahirnya aku berjalan dengan menahan rasa sakit ku, dan saat di sana rasanya aku tak dapat menahan rasa sakit ku lagi, aku pun menemui Ka Novi dan aku pun di bawa ke kakak panitia yang katanya mirip sama salah satu pemain di OVJ (lupa deh beneran siapa namanya ingetnya sih aku nangis2 depan kaka terus teriak2 kesakitan), dan aku pun di bawa ke poliklinik di AHM Plant 3 Cikarang, pengalaman yang menarik di saat peserta lain mengitari pabrik aku malah membuat bising pabrik dengan teriakan ku (suer deh ga bohong sakit banget di urutnya). Setelah kaki ku di urut aku di bawa kembali ke gedung sebelumnya, Yute dan Lia datang dan membawakan makanan untuk ku, sungguh teman yang sangat baik dan bukan hanya mereka saja, teman-teman satu kelompok ku pun sangatlah baik, zakki yang menawarkan membawakan tas ku, nitta dan windy yang baik menuntun ku berjalan dan teman-teman kelompok lain yang juga memperhatikan ku, nah kawan ini yang patut kita sebut sahabat.

 

oh iya kawan aku juga punya pengalaman baru kalau di sman5 aku dan sebagian besar temanku  sering melihat orang lain dari satu sisi tanpa melihat sisi lainya, mungkin karena  kita yang hidup di perkotaan terlalu terhanyut dalam gemerlapnya kehidupan, kemewahan, dan hidup yang serba instant, istilahnya tinggal minta apapun ada, coba mereka yang hidup di kota-kota yang tak begitu besar bahakan mereka yang hidup di daerah butuh perjuangan keras demi mendapatkan sesuatu, tapi kadang kita bahkan aku pun tidak mensyukuri apa yang aku dapat di sini,  kita malah sering berkata “ih kampungan deh, ih alay deh, ih ga banget!” (keliatan banget nge-sok nya) kepada orang lain yang mungkin beda lingkungan dengan kita ,tetapi semenjak aku mengikuti  AHMBS ini aku melihat dan mendapatkan teman-teman yang  sangat berbeda, jauh sekali dengan apa yang aku lihat di kota,dari saat itu aku melontarkan pertanyaan lagi dalam hati ku “aku heran aku tinggal di kota yang besar, sekolah yang favorit, lingkungan yang bagus, dan kota yang maju, namun aku belum bisa menraih suatu yang besar seperti mereka? Mengapa kita sering menganggap rendah orang lain? Padahal dalam kenyataanya orang-orang itulah yang lebih maju kehidupanya, coba lihat teman ku disini, juara olympiade nasional, juara story telling tingkat nasional, dan masih banyak lagi, lalu aku teman-teman ku? Kami yang tinggal di kota se maju ini?” aku masih menyimpan banyak sekali keheranan ku dengan apa yang aku temukan disni dan dari pengalaman itu aku dapat mempelajari sesuatu “tak perlu kita berusaha menjadi apa yang orang lain inginkan, cukup menjadi diri sendiri dengan pribadi yang baik, dan percaya bahwa kita dapat membuat sesuatu yang baru yang dapat membuat bangga semua orang, maka selamanya kita akan menjadi orang yang berarti”. Satu persatu hikmah dari acara ini dapat aku petik dan insyalah akan aku jadikan pelajaran demi perilaku dan kehidupan ku yang lebih baik.

 

Siang setelah kami berkeliling memutari Plant 3 AHM Cikarang, kami kembali mendapatkan workshop yang membahas topik “safety riding” kami di ajarkan bagaimana berkendara dengan baik, aman, dan nyaman, di sana pun kami di persilahkan mencoba mengendarai sepedah motor dengan baik, namun dengan syarat tentunya, syaratnya yaitu, kami harus memperlihatkan SIM kami kepada pegawai yang bertugas di sana, dan jangan berkecil hati kami yang tidak memiliki SIM masih bisa mencoba simulasinya. Setelah kami mendapatkan workshop dan berkeliling pabrik kami pun kembali ke bis untuk pulang menuju HARRIS Hotel, di sepanjang perjalan kami tidak jua merasa lelah, kami berkaraoke bersama dan berbincang-bincang meskipun ada beberapa dari kami yang tertidur lelap karena kelelahan dan ku berusaha menghibur diriku yang masih merasakan sakit di kaki ku saat ini.

           

Siang cepat berganti sore dan sore sangatlah cepat berganti malam, setelah perjalanan kami yang melelahkan tadi kami di kembali ke kamar dan beristirahat. Malam ini kami akan menonton salah satu film edukasi yang berjudul “TANAH AIR KU” di bioskop yang terletak di salah satu mall di jakarta, jaraknya sangatlah dekat bahkan kami hanya perlu berjalan sekitar 10 menit menuju bioskop(berhubung mall ini sangat panjang sehingga lumayan lama menuju bioskopnya walaupun mall ini bersatu dengan Hotel kami). Film ini sungguh bagus dan mendidik, banyak sekali hikmah yang bisa kita ambil di dalam fil ini, persabahatan, cinta, kasih sayang, kepercayaan, dan sikap saling memaafkan. Aku menikmati film ini dengan baik dan alhamdulilah aku mengerti alur ceritanya dengan baik, namun hanya satu yang aku tak mengerti, apa itu?, yang aku tidak mengerti hanyalah bahasanya yang terkadang sulit ku cerna karena menggunakan bahasa timor. Ada satu cerita menarik sehabis kami semua menonton film ini, teman kami Fapuw menjadi bulan-bulanan kami karena wajah dan rambutnya yang mirip dengan tokoh Merry dalam film tersebut, maka setelah film itu ia selalu kami panggil Merry, maafkan kami Fapuw, mungkin ini menjengkelkan namun inilah yang membuat kita mengenang mu walaupun kita terpisah jauh, benar Merry? (hanya bercanda hehe).

           

Setelah menonton kami diajak makan malam di salah satu restoran yang terletak di mall tersebut, namun sayangnya makanan yang aku makan tak satu lidah dengan ku (bukan makanan yang biasa di makan/ di icipi rasanya) tapi aku harus tetap bersyukur, di sini aku tak begitu memperdulikan rasa makanan, aku lebih menikmati kebersamaan dan kekeluargaan yang kami dapatkan di sini, bayangkan saja selama 2 hari ini kami makan malam bersama dan melalui hari-hari dengan kegiatan yang sangat padat dengan bersamaan, siapa yang tidak merasa semakin saling menyayangi ? (ehe ehe ehe ehe )bohong jika ada yang bilang dia tak menikmati semua ini, sungguh jawaban yang bodoh.

           

Malam setelah kami menyantap makan malam kami di persilahkan beristirahat agar esok kami dapat mengikuti kegiatan dengan baik, dan alhamdulilah hari ini kami tidur lebih awal, namun tetap esok pagi kami harus berkumpul pukul 06.15 di lobby dan tak lupa sebuah tugas yang memang di berikan setiap malamnya.

 

 

06 Juli 2010

            Pagi ini aku telat bagun, aku bangun pukul 06.00 dengan panik aku pun membangunkan Nidda dan mandi dengan cepat lalu bergegas ke lobby. Sesampainya di lobby kami melihat teman-teman kami yang ternyata belum sebanyak yang kami kira, ternyata hampir setengahnya dari kami terlambat bangun. Pagi ini jadwal kami adalah mengunjungi TMII bruntunglah kaki ku ini nampak sudah mulai bersahabat kembali, di perjalanan karena aku masih merasa lelah aku pun tertidur pulas tanpa sadar “ckreeeekk” ada kakak bagian dokumentasi yang memotret ku saat aku tidur sungguh malu rasanya. Sesampainya di TMII kami di haruskan menyimpan tas di loker dan masuk menggunakan name tag yang di bagikan, di dalam sana kami kembali memasuki ruang auditorium untuk mendapatkan workshop dari Ka Poetri, di adalah salah satu penyiar radio di jakarta dan dia sangat pandai berceloteh, initinya dia mengajarkan kami bagai mana berkomunikasi dengan baik, banyak sekali pelajaran yang bisa kami dapatkan di dalam sana, intonasi nada saat berbicara, pemilahan kata yang baik, dan bagaimana menjadi public speaking yang baik dan enak untuk di dengarkan oleh orang lain. Oh iya kawan ada pengalaman menarik disini, saat ia sedang bercerita bahwa kita ini jangan membuat kesan tua pada saat kita berbicara depan umum, wibawa memang dijaga namun, jangan juga menjadi terlalu dewasa, nah saat ia bercerita ada satu kalimat yang selalu ia ulang-ulang padahal ia juga sama tak sepantasnya menyebut kalimat itu berulang-ulang karena umurnya yang nampak sudah lumayan tua, ahirnya karena kalimat tersebut kami pun selalu tertawa saat ia mengulangnya lagi kalimat itu adalah “yaaaaa gituu dehh, apaaa sihh?, eloo”(dengan logat anak so gaul jakarta gitu) lebay banget sih tapi bikin kita ketawa karena tanpa kita sadari kita pun sering loh berkata seperti itu hanya saja kita tak pernah menyadarinya dan salahnya lagi tanpa ka putri sadari “ia mengulangi kata-kata itu dengan sangat menghayati dan berulang-ulang kali” (curiga jadi siapa yang suka bicara kaya gitu ya? Anak temenya apa kaka juga yaa ? ehe ehe ehe).

 

            Jam menunjukan pukul 12.00 kami pun istirahat dan makan kembali di dalam sana, setelah isoma kami kembali ke ruang auditorium dan mendapat seminar dari seorang remaja yang sangat hebat dan di saat umurnya sekarang ini masih 24 tahun ia sudah mendapatkan uang dengan mudah, namanya Ka Shana ia berkuliah di ITB dan saat ini ia adalah presiden ITB, kisahnya sangat menarik dan patut di contoh. Kawan sebenarnya ada satu seminar lagi(apa pun itu jenisnya yang jelas ini yang paling menghibur!!! Azizz), yang satu ini yang paling berkesan hingga kini pun topik tersebut masih menjadi pembahasan yang hangat, yaitu “nitrogen cair” ada apa dengan nitrogen cair?, jadi begini kawan, saat itu kami di perlihatkan wujud dari nitrogen cair dan berhubung kakak yang memeberi materi tersebut sangatlah kocak, kami pun jadi selalu mengingat kejadian tersebut, dan aku ingat saat kakanya mengeluarkan sebuat teko alumunium aku bertanya “ka itu tekonya merek HONDA juga bukan ya ka?” dan reflek semua pun tertawa sejak kapan HONDA memproduksi Teko? (nanti kalo desperate bikin motor di ganti jadi teko ohaha sunggung menghayal) dan saat itu pun ruangan auditorium di penuhi tawa.

 

            Siang pun berlalu dan sore ini kami kembali ke hotel untuk makan malam, namun kami tak makan malam di hotel kami makan malam di salah satu restoran sea food ternama di jakarta, makananya sungguh lezat, aku pun sangat menikmatinya sekali lagi aku berbisik dalam hati “terimakasih HONDA”. Setelah makan malam selesai kami kembali ke hotel dan tebak apa yang kami akan lakukan ? … , seminar?, Yap benar sekali,  saat ini kami akan mendapatkan workshop (lagi) dari Ka Cahyana Phutut W, tentang Achifment dan motivasion, dia itu menurutku orang yang terlalu cepat memutuskan sesuatu memang aku setuju dengan pendapat dia bahwa “di dalam hidup ini kita harus memikirkan waktu dan target agar hidup kita tidak sia-sia” namun ada beberapa dari komentarnya yang tak begitu aku suka, mungkin karena pendapat ku tak sejalan denganya, tapi ya sudahlah setiap orang bebas berargumen bukan ? dan saat itu juga aku merasakan bahwa otak ku sedang di cuci dengan kata-katanya yang selalu berkaya “ya ! setuju, silahkan, ya biarkan, tinggalkan” dan banyak lagi yang ia jawab dengan singkat dan tegas. Malam itu setelah workshop dari Ka Puthut kami kembali ke kamar dan ahirnya kami kembali ke kamar dan beristirahat untuk hari esok.

 

            Kawan esok hari ke 4 kita bersama bisa kita simpulkan esok hari terahir kita melewati semua kegiatan di AHMBS ini dengan penuh kebersamaan, kawan rasanya aku ingin menangis mengingat semua yang telah kita laluin 3 hari kemarin, canda, tawa juga ocehan-ocehan yang masih teringian di telinga, kawan mungkinkah kalian lupakan kisah ini? Aku berharap tidak, dan jangan pernah. Kawan mari kita nikmati hari esok yang cerah di DUFAN mari kita tertawa bersama untuk terahir kalinya.

 

            07 Juli 2010

            Pagi kawan, apa kabar mu ? hari ini hari terahir kita bersama jadi tak boleh kita sia-sia kan. Kawan mungkin kan suatu saat nanti kita akan bertemu lagi ? atau ini yang terahir kali ? sudahlah kita nikmati saja hari ini.

            Jam menunjukan pukul 07.00 aku turun ke loby dan seperti biasa aku mengambil makanan yang sama nasi satu setengah sendok, sayur, dan sosis ayam dan sapi yang enak dan menjadi menu favorit ku selama disana. Setelah makan kami pun segera bergegas menuju bis dan memulai pejalanan kami menuju DUFAN. Di sepanjang perjalanan kami bersenda gurau, berkaraoke bersama dan bahkan ada beberapa dari kami yang tertidur juga. Kawan perjalanan ini perjalanan terahir untuk kita loh, sore ini dan esok kita takan ada dalam bis ini untuk mengikuti rangkaian acara AHMBS lagi kawan, sedih ya ?.

 

            Sesampainya di Dufan kami langsung turun dari bis dengan senang dan sangat bersemangat, namun ternyata kami masih harus bersama dengan kelompok kami dan masih harus melakukan sesuatu dahulu sebelum kami bermain dengan puas, dan itu semua sempat membuat kami mengeluh. Gerbang pintu masuk Dufan pun di depan mata namun karena kami di bimbing oleh kakak-kakak panitia untuk masuk ke dalam auditorium (lagi) jadi kami harus sedikit bersabar dengan ambisi kami yang sudah sangat ingin bermain. Kami fikir kami di bawa ke dalam auditorium hanya untuk mendengarkan penjelasan dari pihak Dufan ternyata kami di suguhi sesuatu yang membuat muka kami nampak kesal dan lelah melihatnya, tahu kah kawan apa itu? Dapat kami jelaskan bahwa kami di Dufan masih di berikan LKS namun ini bukan LKS yang bisa dengan mudah kami kerjakan di cover utama kami melihat judul dari LKS tersebut, yang bertuliskan “LEMBAR KERJA SISWA TINGKAT SMA FISIKA” dan terdengar suara keluhan kami semua “yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhh”, bayangkan saja kawan di Dufan kami di berikan lembar kerja yang mengharuskan kami untuk berfikir dengan hitungan ?, kami memang best student namun jika kami sudah sampai di Dufan kami yakin 85% dari isi otak kami sudah menempel di wahana-wahanan yang ada di sini.

 

            Siang pun berlalu cepat, kami bermain hingga lelah dan harus kami ingat masih ada tugas yang harus kami kerjakan. Jam 14.30 aku dan salah satu teman ku berjalan kembali menuju ke depan caraosel dan berkumpul dengan yang lainya. Kami semua mengerjakan tugas tersebut sambil tertawa mendengar sindiran dari kakak panitia kami yang berkata “masa best student ngerjainya bareng-bareng kerja sama lagi?” (dengan nada menyidir namun sambil tertawa) kami hanya ikut tertawa dan kembali melanjutkan menyelesaikanya.

 

            Jam 15.30 kami harus meninggalkan Dufan dan kembali ke bis menuju hotel untuk persiapan nanti malam. Setelah kami kembali ke hotel rasanya aku ingin menangis, esok-esok takan ada lagi rangkaian acara seperti ini kawan, jadi mari kita nikmati indahnya malam terahir kita bersama ini. Sore ini setelah pulang aku langsung menuju kamar dan bersiap-siap untuk nanti malam. Sore ini aku ada janji dengan Anna dan Mey juga Audrey , mereka minta tolong sama aku buat dandanin mereka malem ini, dengan senang hati aku membukakan pintu kamar ku malam itu. Tak lama setelah aku mandi dan berganti pakaian, Audrey pun datang dan menanyakan pendapat ku akan penampilanya, dan “WOW” aku terkejut karena gayanya Audrey sangat mirip dengan Widi Vierra dan satu hal yang aku suka dia itu unik dan percaya diri, dan satu lagi dia mahir bermain piano. Tak lama setelah Audrey datang Anna dan Mey pun menyusul dan mengetuk pintu kamar ku, ahirnya aku persilahkan masuk dan langsung lah aku mengeluarkan semua peralatan make-up ku dan mendandani mereka. Setelah kami siap, aku Anna, dan Mey turun ke lantai 5 dengan hati yang gelisah, kami takut hanya kami bertiga yang nampak heboh disini, dan “taraaaaaaa” ahirnya kami pun sampai di lantai 5 dan di sambut dengan teman-teman kami yang berkata “wooww trio macan la kalian ni” dengan spontan kami bertiga pun tertawa keras dan mulai mencari meja kosong di sekitar kami.

 

            Malam pun terus berlanjut dengan meriah, di mulai dengan sebuah video yang membuat ku menangis terharu (walau pun ada foto ku yang sedang tertidur di bis sangatlah memalukan), video tersebut mengingatkan ku akan kenangan-kenangan di hari yang lalu, sungguh aku menangis bukan main. Saat itu di umumkan lah 10 besar pemenang Karya Tulis Ilmiah dan alhamdulilah dari JABAR Yute bisa mewakili, juara 3 di raih oleh salah seorang teman ku bernama Bedi ia orang yang sangat aktif dan Heboh, juara 2 di raih oleh Hafidz, dan juara 1 di raih oleh teman ku yang berasal dari Mataram bernama Adit(wirrrrrrrr). Ada kejadian bagus nih kawan, saat Adit memberikan ucapan terimakasih dan sedikit kata-kata tiba-tiba keyboardist fantasi band mengiringi nya dengan alunan yang ahirnya membuat suasana semakin mencekam salah sih maksudnya jadi semakin dramatis hingga ahirnya aku dan beberapa teman meneteskan air mata, stop bersedih! Sekarang kita mulai cerita yang lumayan mengocok perut kami saat berada disana.

Setelah pengumuman Juaranya kami di beri suatu suprisse oleh HONDA tau kah apa ?, kami di hibur oleh salah satu band ternama di Indonesia yaitu “VIERRA” dengan reflek aku pun berdiri di depan panggung dan menyanyikan semua lagu Vierra, weesss jangan salah Widi Vierra sempat terlihat bingung saat ia menyanyikan lagu barunya yang berjudul No, karena lagu itu sama sekali belum pernah di putar di radio atau TV sekalipun, dan aku menyanyikan nya sendiri dengan keras, hingga ahirnya ka Widi pun memberiku mic nya dan bernyanyi bersama. Ada lagi nih kawan kejadian yang lucu, salah satu teman kami yang memenangkan karya tulis ini yaitu Adit dia dengan percaya diri naik ke atas panggung dan memeberikan daun sama Widi Vierra, pasti bingung “daun ? ko daun?” nah jawaban dia sih “soalnya ga ada bunga di, jadi aku kasih aja daun”(based on jawaban adit pas aku tanya), aku sempet berfikir untung masih ada daun coba kalau ga ada dan tersisa batu? (apa yang terjadi?ambulan merek Honda pun akan segera mendatangi -___-).

 

            Malam terus berlalu, kami pun masih terhanyut akan lagu-lagu yang di bawakan Vierra dan Fantasi band, kehebohan memenuhi seluruh ruangan, rasanya itu adalah acara “dugem” masal anak-anak yang kutu buku (based on fapuw), kami semua bernyanyi berjoged bersama tak peduli siapa, dari mana, tua atau muda, kami pun tetap bergembira, hingga di ahir acara, kami menangis karena ka Ali sudah memberikan informasi tentang kepulangan kami esok hari, aku pun merasa sedih sesaat, namun setelah itu lanjut lagi kami pun berjoged dan bernyanyi lagi “don’t you worry just be happy, teman mu di sini, kamu sangat berarti istimewa di hati slamanya rasa ini, jika kita tua nanti kita hidup masing-masing ingatlah hari ini” kami pun melantunkan lagu itu bersama dan saling meninta maaf. Di ahir acara tersebut tersimpan satu kalimat yang dalam “selamat tinggal kawan esok kita berpisah semoga apa yang kita jalani menjadi kenangan yang abadi” batinku meringis dan menangis perlahan. Aku berjalan dengan sedih menuju kamar. Sesampainya di kamar Anna dan Mey pun datang dan kami berbincang-bincang sambil makan pop mie di kamar ku, sedih rasanya ini hari terahir kami bersama, dan aku mulai ingin menangis lagi, tak lama Anna dan Mey pun kembali ke kamarnya dan aku pun mencoba untuk tidur “selamat malam kawan, esok kita berpisah semoga malam ini tak prnah terlupakan” aku berdoa dan tertidur lelap.

 

            Keesokan paginya…

Aku terbangun dengan mata yang masih sembab aku masing ingin menangis, aku pun segera mandi dan turun ke lobby, di lobby aku menemukan suatu yang beda, tak ada lagi lobby yang penuh akan peserta AHMBS, tak ada lagi teriakan para LO yang mencari kami untuk mengumpulkan tugas, tak ada lagi yang memeberikan vitamin pada kami, tak ada lagi kelompok yang berkumpul, yang aku temukan hanyalah tas, koper dan orang-orang yang sibuk lalulalang kesana-kemari karena mereka harus segera meninggalkan hotel, aku pun mendatangi teman-teman ku dan meminta maaf aku memeluk mereka satu persatu, rasanya aku tak ingin melepaskan pelukan hangat dari teman-teman ku ini, fapuw, lia,nitta, windy, nova, nidda, tyas, elsa, zahra, rini, anna, mey, yenny, riani, dedi, syukron, zakki, dan banyak lagi. Kawan jangan lupakan aku rintis batin ku, mereka pun satu persatu naik ke dalam bis dan aku?, hanya memandanginya dari dalam lobby hotel, aku melihat bis yang perlahan-lahan meninggalkan hotel dan tak lama kemudian menghilang. Sepi, tenang, tak bersuara, namun menyimpan sejuta kenangan yang takan terlupa, kursi itu, meja makan itu, lift itu, kamar ku, lantai 5, auditorium, TMII, DUFAN, Vierra, Fantasi band, Plant 3 AHM Cikarang, poliklinik, safety riding,seminar-seminar, dance “let’s get the beat”, Ka Putri, Ka putu, Ka Shana, kakak-kakak Panitia, Kakak-kakak MD, Ka Ali, dan masih banyak lagi bayang bayang akan AHMBS 2010 ini, hingga aku melontarkan beberapa pertanyaan dengan kata “kapan”.

 Kawan aku tak tahu sampai kapan aku harus meneteskan air mata ku saat aku melihat foto kenangan AHMBS yang menggantung di dinding kamar ku ?

Anna,Mey kapan kita dandan bersama lagi? Kapan kita ceritan tentang kehidupan kita bertiga sambil makan pop mie lagi? Kapan kita ketawa-ketawa bareng lagi dan heboh ke kamar mandi gara-gara di luar ada vierra ? kapan kita joged bareng lagi? Kapan kita karokean lagi ?

 

Annida kapan kita satu kamar lagi? Walau pun kamar kita penuh keheningan setiap malamnya tapi aku selalu seneng liat km selalu nerima aku dengan baik meskipun aku suka diem di kamar mandi ga jelas, suka banget pake headset setiap malem sampe kalau kamu ajak bicara aku harus di pukul dulu, kapan aku liatin km nelfon pacar kamu sampai jam 2 malam lagi?

 

Yute, Lia kapan aku liatin kalian panik bawain makanan buat aku pas aku lagi sakit kaki? Kapan aku liat kalian ngobrol dengan logat medok lagi? Kapan aku denger lia berhasil ngomong “gue”(versi medok) lagi? Kapan aku liat kalian ketawa puas pas aku coba dubbing suara dinosaurus di dufan lagi? Kapan aku bisa meluk kalian lagi kaya hari terahir di lobby hotel?

 

Riani, Yenny kapan kita bisa nyanyi bertiga lagi ? kapan kita rebut mic nya fantasi band lagi? Kapan kita heboh lagi pas ada vierra? Kapan kita karokean lagi di bis 1 album vierra lagi! Hahha

 

Utari kapan aku liat kamu heboh dengan segala pemikiran kamu yang logis dan berbobot? Kapan aku liat kamu panik nyari sepatu di hari terahir kita bareng ?

 

Ikhsan woww speachless nih aku san too much memories bout you san, kapan kita duet lagi di bis san? Kapan aku dengerin kamu ngerap ga jelas lagi? Kapan aku denger km nyanyi lagi? Kapan kamu mau ngasih aku uang lagi kaya waktu di bis? Kapan san kita ngerebut mic lagi?

 

Zakki kapa ya aku ngeledekin kamu sama ka donny lagi? Kapan aku teriakin omar lagi? Kapan aku liat orang yang gila kaya kamu lagi?

 

Dinta dan Dinci kapan aku liat kalian muntah bareng lagi di mobilnya bang miko? Kapan kita duet lagu dangdut lagi? Kapan kita bisa heboh ketawa-ketawa lagi di mobil bang miko?

Adit kapan aku denger kamu ngasih ucapan terimakasih yang bikin semua anak berkaca-kaca karena bahasa kamu yang menyentuh (di iringi alunan keyboard yang bikin tambah dramatis)? Kapan dit mau ngerebut mic orang lagi? Satu lagi kapan ke bandung ? hehe

 

Ka Novi kapan aku bisa liat muka kaka yang panik pas aku sakit kaki? Kapan aku liat kaka yang pusing nyariin anak-anaknya yang mencar entah kemana? Kapan aku di kasih tugas lagi sama kaka? Kapan aku bisa gangguin kaka lagi tidur di bis lagi?

 

Kaka medis yang mirip andre OVJ kapan kaka mau kasih aku obat penahan rasa sakit lagi? Kapan kaka mau meriksa kaki aku yang ke kilir lagi? Kapan kaka mau liat aku nangis jerit-jerit gara-gara di urut sama pegawai AHM Cikarang Plant 3 lagi? Kapan aku di dorong pake kursi ke poliklinik lagi? Kapan aku liat kaka nemenin aku di kantor AHM gara-gara kaki ku yang satu ini?

 

Ka Ali kapan aku denger kaka bilang “HONDAAAAAA” dengan logat kaka yang beda itu? Kapan aku denger kaka bilang “honda nyampe duluan” ?, kapan aku bisa liat kaka ngeledekin aku gara-gara jalan ku juga pincang ka?

 

Kakak-kaka panitia kapan kita bisa bareng lagi? Kapan kita nyanyi bareng lagi? Kapan kita karokean bareng lagi? Kapan kita jalan-jalan lagi? Kapan kita workshop lagi, sampai jam 5 pagi pun hayu deh demi ketemu kakak-kakak panitian dan peserta lainya?, kapan kakak mau kasih kita tugas lagi ka? Kapan saya liat kakak pusing dan ngetawain kelakuan kita?

 

MD aku tersayang Abang Miko kapan aku bisa ngerecokin mobil abang lagi? Kapan aku mau nularin virus VIERRANIA lagi ka? Kapan aku makan di solaria sama 4 orang aneh dari JABAR ka? Kapan aku denger ketawa kaka yang nyepet aku? Kapan aku denger kaka bilang kami ini 4 orang ANEH DARI JAWA BARAT ?

Kapan aku liat yute panik minta parfume di mobil abang lagi?

Dan kapan abang mau cuci  itu bantal kesayangan hahahhahaa

 

HONDA kapan mau bikin acara yang bisa mempertemukan kami kembali ?

 

Kapan, kapan, kapan, dan kapan ? pertanyaaan tersebut terlintas di otak ku setiap hari.

Terima kasih HONDA semoga kami di pertemukan kembali, maav untuk kawan-kawan yang belum di sebutkan butuh lebih dari 1 hari untuku jika harus menyebutkan 71 peserta lainya.

Terimakasih kawan, semoga kalian sukses di sana, semoga kita bisa bersama-sama membangun impian kita kawan.

 sungguh “FANTASTIK, LUAR BIASA, AMAZING, SEMPURNA” masih banyak kalimat yang ingin aku ucapkan namun hanya satu kalimat yang ingin aku katakan sekali lagi ayo kita bernyanyi “Mars AHMBS” dan lagu kebangga kita “Bagimu negeri”

*kami semua pemuda pemudi

bersatu padu menuju cita

trus tunjukanlah teladan mu

bagi nusa dan bangsa

tetap teguh dan berjuanglah trus

takan kenal menyerah

sebagai generasi, sebagai siswa berprestasi

bersama astra honda motor

bangun citra harumkan negeri

 

*pada mu negeri

kami berjanji

pada mu negeri

kami berbakti

pada mu negeri

kami mengabdi

bagimu negeri

jiwa raga kami

 

dan ahirnya saya Audia Ramadhan mengucapkan “Terimakasih banyak HONDA, Salam AHMBS SEMPURNA!!”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s