#ceritahariini : mengaggumi untuk diri sendiri/ coba mengerti orang lain/ jenuh

Hi… gatau judul yang paling baik buat tulisan ini,

dimulai dari pagi yang berubah jadi siang (baru sadarin diri jam 10) dan mandi, makan, nonton dvd, download, dan mulai rungsing sama diri sendiri. SNMPTN di depan mata bahkan tinggal menghitung hari bukan bulan/minggu lagi, good job di karena aku masih duduk manis di depan laptop dan sosoan nasehatin diri sendiri, tapi aku bukan orang muna yang bilang siap hiatus dari dunia maya padahal sih tiap menit ngecek twitter, hp aja gabisa lepas.

sekarang sih udah masuk malem, nyaris mau jam 10 malem lagi dan curiga hari ini juga ga akan tidur lagi.

sebenernya beberapa hari ini aku bisa di bilang jadi anak labih plus udik, labil nya karena sekarang aku jadi sedikit bingung “Kenapa ada fandom sih? kenapa orang bisa meyakinkan orang lain kalau dia cuma suka satu hal? dalam hal musik ya”, dan udiknya karena aku baru tau “One Direction” itu sejenis westlife nya anak sekarang.

bahas tetang labil, entah ini pengakuan atau ini sebenernya cuma ajang mau bilang kalau aku mulai jenuh sama twitter, atau jenuh sama satu hal. belum lama ini ada sodara aku dari tempat nun jauh sebelah tasikmalaya yang dateng ke rumah, dia itu sejenis aku, k-popers dan dia ELF setengah Shawol, jujur aja dia nginep di rumah aku 2 hari berasa ketemu orang asing, dia ngomongin siapa aku nanggep siapa, dia bilang

“Ih masa teteh gatau super junior, anak TK juga tau teh” (pake logat sunda totok),

“Yee, teteh mah tau suju tapi da ga begitu suka, cuma suka lagu-lagunya aja”

percaya ya pas jawab ini masih nahan diri buat ga bete

“Ih teteh mah teu gaul pisan sih suju teh aaah teh gila lah gila keren” jawab si sodara, muka nya mulai nampak kalau dia itu emang fans fanatik,

“Iya, keren lah kalau engga mah ga akan jadi kaya gitu, cuma maksudnya emang teteh ga tau ttg suju, dan teteh ga begitu suka konsepnya”

nge jawab yang ini mulai naik darah, lah musik mana bisa di paksain

“Teh, *sebut saja dia bunga* mau beli cd sushow 3 di toko cd kata temen *bunga* ada di bandung mah , da geleuh di ….. mah ga apdet pisan, cenah we kota gaul bari teu nyaho suju”

sebentar biar di ralat kota dia ga gaul, gaul sih tapi da dia tinggal di antara gunung dan sawah dan butuh 4 jam ke rumahnya dari bandung

“Ya sok atuh nanti teteh temenin”

“Teh, punya apa aja di laptop pengen liat”

“2PM, Infinite, Block B, Exo, mau?”

“Ih coba *bunga* punya laptop siganamah udah penuh ginian juga, weh teteh suka Exo gening?”

“Iya”

“Mau ih teh, bisa di masukin ke cd ga mau *bunga* bawa buat di tonton di rumah”

“Bisa tapi lama, nanti aja kalau teteh kesana teteh bawa laptop ya”

“Iya, makasih teh, *bunga* mau turun mau tidur dulu”

“Iya sok tidur kali aja mimpi di peluk suju”

“Ih si teteh makasih hahahha”

alhamdulillah dia turun ke bawah buat tidur mulai annoying di sini soalnya.

anggaplaj kejadian itu udah beberapa minggu dari sekarang, dan aku sedikit kepikiran kenapa ya aku bisa selalu bilang,

“2PM tuh bagus tau, konsepnya beda, keren kaya cowo banget ga unyu-unyu, lagunya ga galau, keren banget lah, yang lain mah konsepnya gitu-gitu aja”

terus kenapa aku bisa bilang

“Aku mah gamungkin suka yang lain, aku kalau udah suka 2PM kayanya susah buat suka yang lain”

sebenernya kalau ada yang sama-saa pernah ngomong gini coba di ingat ini kalimat yang salah ya, kenapa?

karena…

Bassicly semua orang pasti punya idola yang paling dia suka banget suka nya mungkin pangkat 1000 sampe-sampe semua hal rela di lakuin, ya gitu juga aku (dulu). hari ini aku mau buat pengakuan, aku suka infinite, baru dari album mereka yang sekarang dan baru kali ini kayanya aku mulai ngerti kenapa orang suka mereka segitu nya, dan satu hal yang mau aku bilang,

“dance infinite, honestly lebih bagus dari 2pm”

no bashing please, karena ini opini, negara demokratis kan berarti aku bebas ngomong, dan belum lama ini aku mulai mual sama majalah, tv dan tempat jalan-jalan…

“Bwara mr.simple….simple…~~”

please like there’s no other song to play guys..i’m pretty enough to hear this song again and again.

Heran, dan kadang penasaran, liburan 2 bulan hampir bisa di bilang hidup aku sama laptop, dan nyaris ka keluar kamar. awal aku sadar akan “Infinite” juga bukan kebetulan, jujur emang dr awal temen sebangku liatin juga aku udah respect cuma balik lagi ke prinsip awal..

“Aku ga mungkin suka sama yang lain, aku udah suka 2PM kayanya gamungkin suka yang lain” (Dulu)

nah saking ga ada kerjaan, dan bantu artin downloadin Infinite, lama-lama lah aku tonton juga masa iya download ga nonton dan at least jadi tau tentang mereka, kepo dong aku iseng2 buka terus wordpress nya sampe liat foto-foto dan buka file dari oli artin yang dulu mereka kasih tapi cuma aku liat sepinta, sampe akhirnya aku bilang “Oh ini Infinite teh, bagus sih, kenapa aku baru sadar” dan dari sini aku sadar kenapa orang suka mereka. Kepo aku ga berhenti di Infinite, jaman Exo juga, kalau ga Oliv liatin aku MV sih aku ga akan kepo tentang exo sampe update terus tentang mereka. kemaren banget si *bunga* sms,

“Teh, kapan kesini udah kenalan sama suju teh”

ini anak tetep aja annoying meskipun dia cuma sms

“Udah, he he”

“Gimana teh suka ga? ngeceng ga?”

“Ya gitulah belum liat apa-apa, ngeceng…kyuhyun dari dulu”

“EEH NYA SI TETEH”

udah gausah ceritain sisa Sms nya, yang pasti dia lanjutin dengan ke histerisanya.

kepo ini juga berlaku sama suju, tapi ga bilang kalau aku suka suju sekarang –__–

aku nonton beberapa mv, dan ya beberapa acara yang ada merekanya, dan kebetulan kmrn beli cd wgm yang khuntoria tapi isinya naha ada woojong couple sama wgm nya leeteuk, yaudah di tonton deh, kepo tuh dan kemaren download, dream team yang ada junho saa nickhun nya(sesuai anjuran kurnia) tapi dalemnya ada suju –___– ga aneh sih si kuru kan suka suju juga, tapi rada ga rela itu 2PM nya cuma berdua cup cup khuniee, nuneo nanti aku cheering di rumah aja #abaikan, nah begitu nonton, pertama liat cuma pasang ekspresi…

“oh..” *muka orang baru tau sesuatu*

sampe akhirnya nonton beberapa acara dan wgm baru bisa bilang

“aku tau suju ga gini da, asa baru liat dan baru tau mereka te kaya gini”

mulai mikir dan

“Oh aku tau kenapa fans mereka segini banyaknya dan segitu fanatiknya”

ok deal neng *bunga* saya ngerti kenapa kamu histeris dan bahagia kalau bias kita sama, bias? kalem biasin orang nya doang ya –___–

di sini aku jadi mikir, semua orang bilang idol mereka paling baik, paling bener, paling keren paling sexy, paling beda, itu semua karena apa?

karena kita ga pernah coba tau apa dan siapa yang kita ga suka, ibaratnya hp, 10 orang pake hp yang sama kaya kamu tapi kamu bilang hp kamu paling keren, padahal kamu gatau kalau hp 9 orang lainya itu bisa jadi robot/ bisa berubah jadi mobil *lebay* soalnya kamu ga pernah coba tanya hp mereka gimana dan ada apa aja isinya, yang kamu fikirin ga maju-maju terus aja muter2 hp sendiri pake buat foto, nelfon, twitteran, cuma itu yang kamu tau, ini sama aja kaya kita suka dengan sesuatu, gasuka karena ga tahu, simple.

beranjak sama masalah tadi, masalah kedua jenuh.

jenuh sama twitter, jenuh sama banyak orang yang freak banget dan di post tiap detik, jenuh karena aku ngerasa heran segini nya kah?

jadi mulai berfikir untuk menganggumi hanya untuk aku sendiri, cape suka 2PM tapi suka Block B, di marahin di mention

“Mana bisa BBC jadi Hottest!”

ya bisalah toh aku ga ngurusin masalah pribadi mereka yang aku urusin kapan mereka comeback lagu apa, gimana, dan kaya apa, males harus benci Block B/ 2PM cuman gara2 gituan. belum lagi yang fanwar, yang elf marah-marah sone marah-marah bosen liatnya, ga malu gitu K-Indo di liat fanwar terus dan jadi TTWW –___–

jadi serbasalah kayanya kalau di twitter itu ga bebas buat suka dengan semua, selalu ada kata, “ga mungkin, slaahlah, gabisalah” berisik, pandangan aku sebagai orang musik ga gitu, buat aku mereka itu penyanyi dan orang yang bergelut di bidang musik dan berjuang buat ciptain musik yang bisa mendunia, bukan urusan yang lainya. jadi mungkin kali ini aku mulai pengen nikmatin buat diri sendiri aja deh.

selesai curhatanya bacot ya? kkkk mianhe

Leave a Reply

